KUNJUNGI POLRES NATUNA MAYJEN TNI MS. FADHILAH MENGINGATKAN UNTUK SELALU MENJAGA SINERGITAS TNI-POLRI

WhatsApp Image 2018-09-26 at 18.06.37.jpegNatuna, Rabu 26/9/2018 Dalam kunjungan kerja Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI MS. Fadhilah ke wilayah Natuna, salah satu agenda kegiatan adalah mengunjungi Polres Natuna. Hal ini sebelumnya sudah disampaikan Pangdam I/Bukit Barisan pada saat melakukan kunjungan ke Mapolda Kepri pada tanggal 19 September 2018 yang lalu. Kedatangan saya dan rombongan ke Mapolda Kepri ini, seperti tadi yang sudah disampaikan oleh Kapolda adalah untuk meningkatkan soliditas TNI-POLRI agar tercipta suasana aman bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, saya ijin kepada Kapolda untuk nanti juga mengunjungi Polres-polres jajaran Polda Kepri,” kata Mayjen TNI MS. Fadhilah pada saat di Mapolda.

Layaknya seorang Ksatria yang selalu menepati janji, pada saat tiba di Natuna, Pangdam I/Bukit Barisan beserta rombongan langsung melakukan kunjungan ke Mapolres Natuna dan kedatangan orang nomor satu di Kodam I/Bukit Barisan ini disambut langsung oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K beserta perwira jajaran Polres Natuna.

Dalam sambutannya, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto S.I.K memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kehadiran Pangdam I/Bukit Barisan beserta rombongan yang telah berkenan berkunjung ke Polres Natuna.

“Apresiasi setinggi-tingginya dari saya selaku Kapolres Natuna beserta seluruh jajaran Polres Natuna, atas kunjungan bapak Pangdam I/Bukit Barisan beserta rombongan yang telah berkunjung di Mapolres Natuna ini”, kata Kapolres.

Mayjen TNI MS. Fadhilah pada awal sambutannya memperkenalkan diri dan memperkenalkan rombongan yang ikut mendampingi pangdam I/Bukit Barisan. Selanjutnya Pangdam I/Bukit Barisan menyampaikan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan selain memperkenalkan diri kepada satuan jajaran TNI AD, Pangdam juga ingin memperkenalkan diri kepada lingkungan sekitar diantaranya satuan jajaran kepolisian RI.

Mayjen TNI MS. Fadhilah menekankan bahwa kunjungan ke Polres Natuna ini juga untuk lebih meningkatkan sinergitas TNI-POLRI yang sudah berjalan dengan baik selama ini.
“Dengan sinergitas TNI-POLRI dapat menghasilkan sesuatu yang luar biasa, sebagai contoh pada saat pengamanan mudik idul Fitri yang lalu, dengan sinergitas TNI-POLRI jalur mudik menjadi lancar, tingkat kecelakaan berkurang, atau keberhasilan satgas TNI-POLRI di Poso, dan lain-lain”, kata Pangdam I/Bukit Barisan.

“Sinergitas bukan berarti mengambil alih tugas, tetapi saling mengisi terhadap ruang-ruang kosong sehingga terjadi sinergi yang baik dalam rangka mewujudkan situasi yang kondusif diwilayah”, tambah Mayjen TNI MS. Fadhilah.

Pada akhir sambutannya, Mayjen TNI MS. Fadhilah menitipkan kepada Pejabat TNI-POLRI di Natuna yang hadir pada kunjungan ke Polres ini untuk selalu jaga dan tingkatkan sinergitas TNI-POLRI sampai kepada tingkatan jajaran paling bawah.

“Saya titip untuk selalu menjaga sinergitas TNI-POLRI di wilayah Natuna ini sampai ke tingkat jajaran paling bawah, serta lanjutkan kegiatan-kegiatan positif yang sudah dilakukan selama ini sudah dilakukan dalam
rangka meningkatkan sinergitas TNI-POLRI khususnya di wilayah Natuna”, titip Mayjen TNI MS. Fadhilah.

Tidak lupa Pangdam I/Bukit Barisan ini mengingatkan untuk menjaga dan mengimplementasikan sikap Netralitas TNI-POLRI pada pilpres dan pileg pada tahun 2019.

Hadir dalam kunjungan tersebut Asops Kasdam I/ Bukit Barisan, Aslog Kasdam I/Bukit Barisan, Kapaldam I/Bukit Barisan, Kapendam I/Bukit Barisan. Selain itu juga hadir pejabat TNI yang ada di Natuna seperti Dandim 0318/Natuna, Danlanud Raden Sadjad Natuna, Danlanal Ranai, Danyon komposit 1/Gardapati, dan Dansatrad 212 Ranai.

WhatsApp Image 2018-09-26 at 18.06.37.jpeg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s