TMMD 104 Batam, TNI-Polri & Warga Kompak Bangun Jalan Tanjung Kertang

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Selasa, 05/03,  Akses jalan yang selama ini masih dirasakan sulit dan menjadi harapan masyarakat Tanjung Kertang RT 01, RW 02, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang sekarang akan terwujud. Dimana jalan tersebut sekarang sedang dilaksanakan pembangunan dari TNI Polri yang tergabung dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 0316/Batam. Babinsa Tanjung Kertang, Serda Julius mengatakan dalam pelaksanaan TMMD ke 104 tidak ada yang lain kecuali, TNI AD Mengabdi  dan Membangun Bersama Rakyat, ini tampak apa yang dilaksanakan Kodim 1316/Batam, salah satunya membangun jalan di 9 titik, dan salah satunya ialah di Tanjung Kertang RT 01, RW 02, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang. “Tanjung Kertang RT 01, RW 02 adalah salah satu titik tempat dilaksankannya TMMD kali ini, yaitu pelaksnaan pengerjaan jalan atau semenisasi,” ucap Julius kepada awak media, Sabtu (2/3) siang, di lokasi pelaksanaan TMMD di Tanjung Kertang.

Dijelaskan Julius, bahwa jalan yang dibangun itu memiliki panjang 93 meter, dan merupakan salah satu jalan peghubung dari pemukiman warga ke jalan besar. Pelaksanaan pengerjaan jalan itu tergetnya harus siap selama 1 bulan kedepan yang dikerjakan langsung oleh TNI Polri dan juga dibantu oleh warga setempat.

Kami mengerjakan semenisasi jalan ini adalah bersama warga masyarakat disini. Jalan ini pantas disemenisasi, karena sebagai jalan utama penghubung ke jalan besar,” katanya.

Ketua RT 01/ RW 02 Tanjung Kertang, Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Latif mengatakan dengan adanya TMMD yang dilakukan oleh TNI Polri sangat membantu dan kami sangat besyukur atas terpilihnya kampung Tanjung Kertang sebagai tempat dilaksanakannya TMMD karena dengan adanya program itu masyarakat sangat merasa terbantu. Dimana selama ini masyarakat sudah sering mengeluh dengan keadaan jalan itu.

TMMD ini sangat membantu, dan kami sangat bersyukur atas dilaksanakannya TMMD disini karena selama ini masyarakat sudah sering mengeluh dengan keadaan jalan ini,” katanya. Dijelaskan Latif, bahwa jalan itu sangat perlu di perbaiki atau disemenisasi karena selain jalan utama keadaan jalannya sangat memprihatinkan dimana selama ini jalan tersebut apabila hujan akan becek dan apabila panas akan berdebu. Apabila diperbaiki maka hal itu tidak akan ada lagi dan masyarakat pasti akan senang.

Alhamdulillah tahun ini kami dapat bantuan ini dan tahun lalu adalah RT 02, yang ada dekat masjid itu. Apabila jalan ini siap maka keluhan masyarakat selama ini akan berubah dengan pujian kepada TNI Polri dan Pemerintah,” ujarnya. Dikatakan Latif adapun jumlah masyarakat yang ada di RT 01/ RW 02 Tanjung Kertang itu ialah sebanyak 70 Kartu Keluarga (KK) dan Rata-rata masyarakat pekerjaannya adalah nelayan. “Jumlah warga saya 70 KK dan mata pencaria masyarakat disini 100 persen adalah nelayan,” katanya

Dengan adanya bantuan jalan melalui TMMD itu, Latif menghimbau kepada semua masyarakat agar bisa menjaga dan merawat jalan itu bersama-sama karena pemerintah telah memperhatikan kita dengan tidak adanya dibebankan masyarakat dalam pembangunan jalan itu. “Saya selaku RT disini menghimbau kepada masayarakt agar bisa menjaga dan merawat jalan itu bersama-sama karena pemerintah telah memperhatikan kita dengan tidak adanya dibebankan masyarakat,” bebernya.

Dijelaskan Latif bahwa pelaksanaan TMMD itu TNI dan Polri yang terlibat dalam pembuatan jalan itu ada sebanyak 10 personil dan selama pelaksanaan pembuatan jalan itu disediakan rumah tempat tinggalnya yaitu bersama-sama dengan warga. Pantauan pewarta di lapangan, pelaksanan pembuatan jalan itu dilakukan dengan penuh kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI Polri dan warga setempat, hal itu terlihat dalam pelaksanan dikerjakan bersama-sama dan sertai dengan makan bersama.

Kondisi panas yang sangat luar biasa tidak menguragi semangat dan motivasi personel dan warga yang tergabung dalam Satgas TMMD melaksanakan pekerjaan jalan tersebut. (Penrem 033/WP).

Iklan

Komentar ditutup.