Kasrem 033/Wira Pratama Kol INF Jimmy Watuseke Perikasa Kesiapan Pengamanan Pemilu TA 2019.

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Senin, (15/04), Kasrem 033/Wira Pratama Kolonel INF Jimmy Watuseke Perikasa Kesiapan Personel Pengamanan Pemilu. Apel yang di gelar di Mapolda Kepri Batam tersebut mengecek kesiapan personel pengamanan Pemilu Tahun 2019, dipimpin Kapolda Kepri, Kasrem 033/Wira Pratama Kolonel INF Jimmy Watuseke mewakili Danrem 033/WP, Wadanlantamal Mewakili Danlantamal IV Tanjungpinang, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Para pejabat utama Polda Kepri dan Personil TNI-Polri di Mapolda Batam. Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan TNI-Polri adalah institusi yang diberi amanah untuk melaksanakan pengamanan Pemilu tahun 2019, tentunya harus patuh dan taat pada ketentuan yang berlaku, kenali tugas pokok fungsi masing-masing dengan baik dan pahami serta implementasikan dengan baik dilapangan, komunikasikan dan koordinasikan dengan baik, perhatikan berbagai aturan yang sudah ditetapkan, baik didalam pengamanan TPS maupun melakukan tindakan lain menurut hukum yang berlaku. Ungkap Kapolda Irjen Pol Andap Revianto.,

Kapolda Kepri juga menyampaikan selaku Ka Opsda Operasi Mantab Brata Seligi menyampaikan ucapan Terima Kasih yang diberikan  rekan-rekan TNI didalam mendukung pelaksanaan Pemilu sehingga pada saat ini kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Kepri aman, damai dan kondusif.

Kapolda Juga sampaikan didalam mekanisme pengamanan dilapangan tentunya kita merujuk dari indeks kerawanan pemilu yang dikeluarkan oleh Bawaslu. Ada beberapa hal yang menjadi fokus didalam pengamanan, yang pertama masalah sosial politik, masalah penyelenggara Pemilu, tentang hak pilih dan Partisipasi pemilih itu sendiri. Hal ini merupakan sebagai masukkan bagi kita semua dalam rangka pengamanan Pemilu. Apel kesiapan juga diikuti sebanyak 1.100 Personel TNI Polri dan Linmas wilayah Batam.

 

 

Iklan

Komentar ditutup.