Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, Canangkan Bhakti Sosial TNI & IBI KB-Kesehatan

Presentation1.jpg

Korem 033/WP, Selasa, 30/04,  Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, S. Sos, membuka pencanangan Bhakti Sosial TNI dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) KB-Kesehatan di wilayah Provinsi Kepri TA. 2019 di Sagulung Batam. Dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Bapak H Isdianto, Pimpinan TNI AL, AU, Polri, Walikota Batam, Para Kakanwil, Kepala Dinas, Ketua Persit KCK Rem 033 PD I Bukit Barisan dan Tokoh/Pimpinan Masyarakat serta Alim Ulama, Danrem 033/WP sampaikan bahwa makna diadakan pencanangan KB-Kesehatan kerjasama TNI dan BKKBN diwilayah Korem 033/WP adalah agar dapat menjadi pedoman bagi satuan tugas TNI, Organisasi perangkat daerah Keluarga Berencana dan instansi serta organisasi terkait di Provinsi Kepri dalam melaksanakan kebijakan program kependudukan dengan tujuan untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB Nasional secara optimal. Berangkat dari maksud dan tujuan tersebut, TNI sebagai  institusi yang dapat diberdayakan dalam menunjang program pemerintah gerakan KB dan Kesehatan serta reproduksi diharapkan akan mampu membantu keberhasilan program KB Nasional tersebut karena institusi TNI memiliki fasilitas yang tersebar di seluruh Indonesia, memiliki jaringan dan akses yang luas serta dukungan SDM yang dapat mengatasi kendala yang dihadapi.

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk menggaungkan program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga atau (KKBPK).

Mengakhiri sambutannya Danrem juga sampaikan ucapan terima kasih kepada segenap aparat instansi terkait dan segenap komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan Bhakti Sosial TNI dan IBI KB-Kesehatan. Semoga kebersamaan dapat terus dipelihara dan ditingkatkan sebagai wujud pengabdian dalam mendukung suksesnya program pembangunan  nasional di bidang kesehatan dan keluarga berencana.  (Penrem 033/WP).

 

Iklan

Komentar ditutup.