Meningkatkan Kemampuan Prajurit Dengan Melaksanakan Latihan PBB

WhatsApp Image 2019-05-28 at 08.26.32.jpegKorem 033/WP, Selasa, 28/05, Memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit merupakan upaya pembinaan satuan dalam rangka mendukung tantangan tugas yang semakin komplek. Salah satu upaya pembinaan adalah dengan metode latihan yang rutin dilaksanakan dalam kegiatan Minggu Militer. Denmarem 033/WP meningkatkan latihan saat minggu militer di Lapangan upacara makorem dengan melaksanakan latihan PBB.

Kapten Inf Rusdianto selaku Pasipamops Denmarem mengatakan di bulan ramadhan latihan dasar militer juga harus dilaksanakan karena latihan merupakan pembinaan kemampuan dan keahlian prajurit dan harus terus dilatihkan agar tetap menjaga dan meningkatkan profesionalisme dibidang tempur dan teritorial. “Peningkatan militer dasar wajib dilatihkan secara bertahap bertingkat dan berlanjut,” kata Pasiops.

Menurutnya profesionalitas Prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya. Untuk Latihan merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin Prajurit. Latihan Minggu militer ini juga diharapkan untuk menambah pengetahuan, membentuk karakter serta mental Prajurit. Setiap prajurit harus mampu menguasai spesialisasi jabatan militer sesuai pangkat yang dimiliki seorang prajurit dan harus dikuasai hingga tingkat mahir,”kata Pasiops

Iklan

Komentar ditutup.