Kasiren Kol Inf Dwi Maryanto Pimpin Rapat Rencana Kerja dan Anggaran TA 2020

Presentation1.jpgKorem 033/WP, Kamis, 20/06, Sejumlah pejabat pembuat pertanggungjawaban keuangan (Wabku) jajaran Korem 033/WP mengikuti sosialisasi pemutakhiran data serta penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Korem 033/WP TA 2020, bertempat di Ruang rapat Makorem 033/WP Jln Sei Timun Senggarang Tanjungpinang. Penyelenggaraan penyusunan RKA TA 2020 dilaksanakan secara terpadu antara Korem 033/WP, dan jajaran Kodim serta Yonif RK 136/TS. Kegiatan yang difasilitasi oleh Kasiren Korem 033/WP, Kolonel Inf Dwi Maryanto ini diharapkan dapat menghasilkan data kekuatan dan kebutuhan sebagai masukan dalam penyusunan RKA TA. 2020 untuk selanjutnya diajukan ke Kodam I/Bukit Barisan.

Dalam Sambutannya Komandan Korem 033/WP, yang disampaikan Kasiren Kolonel Inf Dwi Maryanto menyampaikan Rencana Kerja dan Anggaran TA 2020 merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi program kerja dan anggaran yang akan dilaksanakan untuk tahun 2020, serta sebagai penjabaran dari Rencana Kerja dan Anggaran Komando Atas dalam satu tahun anggaran, serta anggaran yang diperlukan untuk melaksanakannya.

Penganggaran secara strategis yang dibatasi dengan pagu realistis, agar menekanan pengeluaran/pembelanjaan dan tidak mengganggu pencapaian tujuan-tujuan fiskal, sehingga penyusunan Progja dapat dirinci menurut unit organisasi, satuan kerja dan kegiatan.

Danrem juga berharap kegiatan ini mampu menghimpun usulan RKA Satker/Sub Satker yang akurat, memininalisir perubahan sasaran dan revisi anggaran dan mewujudkan konsistensi, kontinuitas implementasi perencanaan yang akuntabel dan transparan serta dapat mensingkronisasi antara rencana kebutuhan anggaran satker dengan rencana kebutuhan anggaran Kodam I/BB maupun Korem 033/WP

Diakhir sambutannya, Rapat agar dimanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan sosialisasi pembutakhiran data RKA ini, agar diperoleh pemahaman secara mendalam tentang proses dan langkah perencanaan serta dapat mewujudkan pelaksanaan program dan anggaran secara akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dalam Rapat RKA tersebut juga dihadiri Kasilogrem 033/ WP, para Kabalakrem, Para Pasilogdim jajaran Rem 033/WP.

Iklan

Komentar ditutup.