Babinsa Midai Berjibaku Evakuasi Penumpang KM Bukit Raya.

01.jpgKorem 033/WP, Babinsa Koramil 05/Midai Sertu Oloan bantu menurunkan penumpang dari Kapal KM Bukit Raya akibat kerusakan pada bagian Baling baling. Akibat Baling2 kapal bermasalah, kapal tidak bisa merapat ke pelabuhan, KM Bukit raya harus lego jangkar ditengah laut, sehingga penumpang harus turun di laut dan diangkut dengan Pompong “ujar  Sertu Oloan Aritonang dan Kopda Jafarudin Babinsa Koramil 05/Midai. Lanjut Sertu Oloan, penumpang yang turun dan naik ke kapal harus menggunakan kapal kayu pompong sekitar 15 menit dari pelabuhan Midai menuju KM.Bukit Raya lego jangkar ,kemudian dilanjutkan dengan menaiki tangga kapal dengan ekstra hati hati,karena bila terjauh, penumpang akan langsung terjun bebas ke laut.

Penumpang harus kita bantu, apalagi bagi penumpang berumur lanjut serta para ibu saat membawa anaknya turun dari kapal” jelas Sertu Oloan.

Dalam hal ini, Sertu Oloan menyampaikan,saat penunpang turun dan naik digunakan metode bergantian, dimana penumpang lanjutan naik kemudian penumpang yang turun dari bukit Raya.

Dengan penuh tantangan, Babinsa pun harus penuh ekstra hati hati saat penumpang berpindah dari tangga menuju pompong.

Dulu pernah ada yang jatuh penumpang saat turun dari tangga menuju pompong, hal ini karena kondisi gelombang laut membuat pompong ikut bergoyang.” ujarnya.

Setelah di perbaiki sekitar waktu 3 jam, akhirnya KM Bukit Raya melanjutkan perjalanan menuju Natuna dan Tanjung Pinang setelah berhasil menurukan 25 penumpang  dan menaikan 85 penumpang dari Midai dengan keadaan aman tampa adanya korban. ucar Sertu Oloan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s