Brigjen TNI Kunto Tutup Pelaksanaan Latihan Posko Korem 033/WP

WhatsApp Image 2019-09-25 at 17.10.54.jpegKegiatan Latihan Posko Komando Resor Militer 033/WP yang dilaksanakan selama 3 hari berakhir pada hari Rabu (25/9/2019), yang ditutup oleh Wakil Komandan Latihan (WADANLAT) Brigjen TNI Kunto bertempat di Makorem 033/WP.
Dalam pelaksanaannya Latihan Posko ini, dilaksanakan dengan melibatkan unsur-unsur terkait dalam melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda di wilayahnya dalam rangka membantu mengatasi konflik sosial dan segala kerawanan di wilayah sehingga operasi bantuan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam Amanatnya Panglima Kodam I/BB yang dibacakan oleh Wakil Komandan Latihan (WADANLAT) Brigjen TNI Kunto bahwa “Mengucapkan selamat, atas Latihan Posko dapat berjalan dengan lancar, Panglima berharap dilaksanakan Latihan Posko dapat menambah pengalaman untuk kedepannya, keberhasilan dalam pelaksanaan geladi bukan diukur dari selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaku latihan posko-1 ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui mulai perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengakhiran serta pengendalian operasi.”

Adapun bebrapa penekanan Pangdam I/BB antara lain sbb :
Pertama : pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh hendaknya dijadikan sebagai bekal dalam pelaksaan tugas di lapangan sehingga mencapai hasil yang optimal.
Kedua : adakan evaluasi terhadap penyelenggaraan latihan sebagai bahan masukan dalam penyelenggaraan latihan kedepan
Ketiga : laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil sebagai tindakan pengamanan dalam setiap kegiatan.
Keempat : segera buat laporan hasil latihan sebagaibentuk pertanggungjawaban dan masukan kepada pimpinan dari kegiatan latihna yang telah dilaksanakan guna kepentingan pengendalian dan pembinaan latihan pada masa mendatang.
Kegiatan geladi posko ini juga sebagai bentuk kesiapan Korem 033/WP dalam mengantisipasi ancaman & kerawanan yang mungkin saja dapat terjadi di wilayah provinsi kepulauan riau. Terutama mengingat kondisi strategis provinsi kepuluan riau yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

Tampak hadir di acara Penutupan Latihan Posko ini, Danrem 033/WP, Brgjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, Danrem 032/WBR, (Wadanlat) Brigjen TNI Kunto, Danrindam IBB, para Kasrem jajaran Kodam IBB, Asisten Kodam IBB, Para Kasi dan Komandam Kodim jajaran Korem 033/WP, serta unsur terkait dari Pemerintahan Kepri dan tamu undangan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s