KASDAM I/BB BUKA PELAKSANAAN LATIHAN GLADI POSKO KOREM 033/WP

WhatsApp Image 2019-09-23 at 11.19.58.jpegKomando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) menggelar pelaksanaan Latihan Gladi Posko yang berlangsung di Makorem 033/WP, Jalan Sei Timun, Kota Tanjungpinang, Senin (23/9/2019). Dengan tema “Korem 033/WP Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemda di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu dan Mengatasi Konflik Sosial di Wilayah”. Dan untuk kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Staff Kodam (Kasdam) I/ Bukit Barisan, Brigjend TNI Untung Budiharto. Dalam pembukaan Latihan Gladi Posko tersebut, Pangdam I Bukit Barisan yang diwakili oleh Kasdam I/Bukit Barisan Brigjend TNI Untung Budiharta membuka secara resmi dan menyampaikan bahwa Gladi Posko merupakan Latihan dalam melaksanakan bantuan Operasi dan perancanaan dalam memberikan bantuan kepada Pemerintah terkait masalah yang terjadi di wilayah kordinasi Kodam I/Bukit Barisan.

“Latihan atau gladi posko membahas tentang perencanaan melaksanakan operasi bantuan pada pemerintah daerah di wilayahnya dalam rangka membantu mengatasi konflik sosial. Tujuannya yaitu untuk mempersiapkan dan merencanakan tugas pokok jika terjadi hal yang tidak diinginkan,” Jelas Kasdam I/Bukit Barisan Brigjend TNI Untung Budiharto.

Lanjut Kasdam, untuk Materi yang dilaksanakan pada Gladi Posko tersebut merupakan penanganan Konflik dan lainnya.

“Materi yang intinya membantu pengamanan dan perencanaan dalam menghadapi konflik sosial, Bencana Alam, dan lainnya. Maka untuk itu para peserta Gladi Posko harus bisa mentafsirkan serta segera merencanakan jika hal tersebut terjadi,” Katanya.

Dikesempatan yang sama, Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat penting dikarenakan tidak tahu kapan dan dimana hal yang tidak ingin kan terjadi.

“Karena kita tidak tahu sampai sejauh mana langkah yang diambil kedepannya dan kita tidak bisa mengharapkan Komando Atas apabila nanti terjadinya Bencana ataupun Konflik Sosial, Dan dalam hal ini Korem 033/WP yang pertama kali akan terjun di lapangan”, Ujar Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos.

Lanjut Danrem, ia menyatakan bahwa pihaknya harus membantu Pemerintah tekait semua hal dalam mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi.

“Misalnya Kita harus mem Back-up Pemda dalam hal ini untuk pendorongan logistik ke daerah yang sulit dijangkau dan para staf harus mengambil langkah yang tepat seandainya perkiraan ini ialah bencana alam, maka kita harus tahu apa yang kita perbuat dan langkah antisipasi apa yang Kita lakukan”, Terangnya..

Danrem juga mengucapkan terima lasih kepada seluruh Peserta Galdi Posko yang hadir pada kegiatan tersebut. “Atas nama Korem 033/Wp, saya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaannya, tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan ini,” Ujarnya.

Turut hadir seluruh Asisten, Para Kabalak kodam I/Bukit Barisan, Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Danrindam, Para Kasi, Para Pasi Jajaran Korem 033/WP, serta Perwakilan dari Liaison TNI AL dan TNI AU. (*)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s