Kodim Bintan Gelar Kirab Gelora Kebangsaan Dalam Bingkai Semangat Bersatu Kita Maju

POTO BERSAMA,.jpgPasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024 dan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019, Kodim 0315/Bintan bersama Pemerintah Kab. Bintan menggandeng Polres Bintan menggelar acara Kirab Gelora Kebangsaan yang dipusatkan di Tanjung Uban Kec. Bintan Utara. Sebuah bentangan kain Bendera Merah Putih sepanjang 100 meter diarak bersama dari titik start di Pelabuhan ASDP Tanjung menuju garis finish di Gedung Nasional melewati rute jalan protokol Jl. Yos Sudarso dan Jl. Merdeka.

Tampak para pejabat ikut serta dalam kirab Gelora Kebangsaan mengarak Bendera Merah Putih antara lain Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si, Bupati Bintan diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Drs. Mohd Setioso, Kafasharkan TNI AL Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, Dansatrad 213 Bintan Mayor Lek Hari Eka Nugraha, Kasdim 0315 Bintan Letkol Inf Horas, dan Wakapolres Bintan Kompol Dandung P Wibowo SH. SIK. MH.

Antusiasme elemen masyarakat berjumlah 1000 orang dalam menyemarakkan kegiatan yang digagas oleh Polres Bintan bersama Pemkab Bintan dengan mengusung tema Semangat Bersatu Kita Maju tampak begitu besar, dimulai dari pelajar sekolah dasar, menengah dan lanjutan, gabungan organisasi kemasyarakatan dan pemuda, unsur TNI, anggota Satuan Brimobda Kepri Batalyon 2 Pelopor serta seluruh personil Polres Bintan yang diantaranya para Polwan menggunakan kostum pakaian  adat ikut andil dalam mensukseskan acara tersebut.

Setibanya di garis finish Gedung Nasional Tanjung Uban, acara dilanjutkan dengan senam bersama dan pembacaan deklarasi pemuda Kab. Bintan yang intinya Kami Pemuda Pemudi Kabupaten Bintan dengan ini mengajak dan menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat dan organisasi pemuda yang berada di Kab. Bintan untuk menjaga keamanan ketertiban dan menolak anarkisme, radikalisme serta menjaga NKRI untuk menuju Bintan Yang Gemilang.

Kafasharkan TNI AL Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna disela-sela acara menyampaikan sambutannya yakni mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan yang telah sukses menyelenggarakan Kirab Gelora Kebangsaan ini.

“Mari kita jadikan informatika dan teknologi sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dengan media sosial yang sangat trend pada saat ini” ujar Kafasharkan TNI AL Mentigi.

Ditambahkan juga oleh Kolonel Mulyatna bahwa kita harus ingat sewaktu 91 tahun yang lalu Indonesia belum merdeka masih bersifat persukuan seperti Jong Java, Jong Sumatera, Jong Celebes, Jong Borneo dan lain sebagainya, akan tetapi pemuda pada saat itu sudah sangat solid untuk bersatu, kita jangan sampai terpengaruh dengan adanya berita hoax dan hatespeech yang dapat memecah belah suku dan pemuda khususnya masyarakat Kabupaten Bintan ini.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s