Danrem 033/WP Hadiri Pembukaan TMMD Ke – 114 TA. 2022 Kodim 0317/TBK

Tanjungbalai karimun – Komandan Korem (Danrem) 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A. M.Sc., menghadiri  Pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 tahun 2022 di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Selasa (26/7/2022).
 
Program TMMD ini merupakan wujud sinergi antara TNI dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam melaksanakan proses percepatan pembangunan daerah terpencil.
 
Bupati Karimun Aunur Rafiq sebagai Inspektur Upacara sambutannya mengatakan, kegiatan TMMD sangat relevan dengan keinginan masyarakat.
 
“Hampir setiap tahun Kabupaten Karimun mengucurkan anggaran untuk pelaksanaan TMMD. Kegiatan ini sangat dirasakan manfaatnya, dimana dengan anggaran yang terbatas namun pembangunan tetap dapat dilakukan dengan manfaat yang besar,” kata Rafiq.
Rafiq mengatakan, kegiatan TMMD ini bukan hanya berbentuk fisik, namun juga Non Fisik. Program TMMD ini dilakukan, selain sebagai bentuk kepedulian TNI juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya luhur Bangsa Indonesia yang menjadi makna inti dari Pancasila, yaitu gotong royong.
 
“TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam membangun bangsa. Semua bahu membahu, memberikan sumbangsih, baik materi, ide dan gagasan, tenaga maupun  keterampilan yang dimiliki serta yang terpenting, TMMD ini merupakan salah satu upaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, wawasan kebangsaan, meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman terorisme dan radikalisme yang dapat menggerogoti keutuhan Bangsa Kita,” kata Rafiq.
 
Kemudian Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A. M.Sc.,  mengatakan, kegiatan TMMD ini bertujuan untuk menggali semangat gotong royong dan kebangsaan, dimana Kabupaten Karimun merupakan daerah terdepan Indonesia, sehingga masyarakatnya harus memiliki pemahaman terhadap potensi- potensi yang ada di daerah.
“Semangat TMMD ini lahir dari inisiasi Panglima Abri Jenderal Yusuf yang dimana, ini merupakan bentuk ungkapan terimakasih kepada masyarakat desa dengan cara bersama-sama membangun desa,” Ucap Danrem.
 
Ia mengatakan, TMMD ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat yang dulunya menderita pada masa perjuangan dalam kemerdekaan Indonesia. Lebih lanjut, ia juga berpesan agar semangat untuk membangun desa harus selalu dijaga.
 
Turut hadir dalam acara tersebut Aspotwil kogabwilhan I Brigjen TNI Bosco Harioyunanto, Gubernur Kepri diwakili oleh Kasi Trantib Kepri Bpk Frengki, Kasi Intel Kasrem 033/WP Letkol Inf Davy Darma Putra, Kasi Ter Kasrem 033/WP Kolonel Inf Zusnan Hadi Hudaya, Kasi ops Kasrem 033/WP Letkol Inf Febi Triandoko, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto,  Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Dan Lanal TBK diwakili oleh Palaksa Lanal TBK Mayor Laut (P) Panjaitan, dan Ketua DPRD kabupaten karimun Muhammad Yusuf sirat. (Penrem033)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s