Cara Danrem 033/WP Hibur dan Himbau Warga Serasan

Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A.,M.Sc. Komandan Korem 033/WP berikan trauma healing kepada anak-anak korban bencana di pengungsian PLBN dengan bermain sepakbola.(12/3/2023).

Bersama Kolonel inf Mahmud,Letkol Inf Morison Chandra K. dan Letkol Czi Yudo M. bermain bola bersama anak-anak di seputaran tempat pengungsian, tindakan tersebut diambil Danrem agar anak-anak tidak terlarut dalam kesedihan dan memulihkan trauma musibah yang menimpa.

Terlihat dari ekspresi anak-anak yang begitu senang bisa bermain sepak bola walaupun ditempat yang serba ada.
“Kami sangat senang bisa bermain bola bersama Bapak TNI”. Ujar

Sebelum kembali ke Ranai, Danrem meninjau lokasi-lokasi longsor disejumlah titik serta retakan tanah yang baru muncul, disamping itu Danrem menghimbau kepada masyarakat yang masih tinggal dipermukiman agar selalu waspada akan tanah longsor karena semua masih berpotensi terjadi.

“menurut ahli BMKG ketika hujan turun dan air menjadi keruh itu pertanda potensi longsor akan terjadi, maka warga harus segera mengungsi ke posko”. Tambah Danrem.

Hasil pencarian di hari ke 7 telah terlihat pengerjaan akses jalan yang tinggal 50 meter untuk bisa dilalui, serta telah ditemukan 2 jenazah teridentifikasi. (penrem033)

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s